Fakta iklan dipersonalisasi dan non dipersonalisasi

Iklan youtube ada 2 jenis yaitu yang di personalisasi dan yang tidak di personalisasi
Ketika menonton sebuah video dari youtube dan dari channel yang sudah di monyetisasi eh..monetisasi maka akan muncul iklan. pasti kamu,kakakmu dan nenekmu juga tahu! namun ternyata dari iklan iklan yang di tampilkan pada video youtube secara garis besar telah terbagi ke dalam 2 kategori dan sebagian besar orang belum tahu. Apa sajakah itu? Yang pertama adalah iklan yang di personalisasi dan yang kedua iklan yang non dipersonalisasi,lalu apakah perbedaannya? Inilah pembahasannya

1.iklan yang di personalisasi

Meraup penghasilan dari iklan pada channel  youtube

Merupakan iklan yang sengaja di munculkan oleh youtube berdasarkan minat dari penggunanya,sebelumnya google yang telah mengakuisisi youtube akan mengumpulkan informasi pengguna dari browser,aplikasi dan tontonan video.maksudnya adalah google akan mengetahui situs apa yang akhir akhir ini sering kamu kunjungi, bideo-video apa yang akhir akhir ini sering di tonton via youtube dan aplikasi aplikasi apa yang akhir akhir ini digunakan.nah dari data data tersebut maka iklan yang akan sering muncul akan di sesuaikan dengan minat dari pemilik smartphone tersebut misalnya:

Aura punya blog dan otomatis dong sering buka browser  untuk bikin artikel baru setiap harinya,dan aura selalu belajar nge blog dan mencari solusinya dari youtube,aura juga selalu mencari tahu segala hal yang berhubungan dengan blog di google pencarian. Dan dari data data itulah setiap aura menonton video di youtube selalu di suguhi iklan goddady atau hostinger

2. Iklan yang non dipersonalisasi


Ketika iklan youtube di tampilkan maka penghasilanmu bertambah

Iklan yang akan muncul pada umumnya secara acak,iklan apa saja akan muncul tanpa mempedulikan minat dari penggunanya. Jadi bisa saja kamu di suguhi iklan top up game di inipun unipin padahal kamu adalah bapak bapak yang tidak perrnah mengunduh aplikasi game online,tidak pernah searching di google tentang game free fire,pubg,pointblank dan lain lain.

contoh lain dari  iklan yang cenderung  tidak di personalisasi yaitu iklan facebook,mie sedap dan  shopee. ciri ciri dari iklan yang di tampilkan tidak di personalisasi adalah iklannya yang selalu berganti ganti ketika menonton video youtube. beda halnya dengan iklan yang di personalisasi karena apapun jenis video yang kita tonton yang muncul nya tetap iklan iklan yang sama.

Jika kamu adalah seorang youtuber kamu harus tahu bahwa cpc atau cost per click dari iklan non di personalisasi jauh lebih rendah dari iklan yang di personalisasi. dan bagi konten kreator video anak,seiring dengan kebijakan terbaru youtube, konten mereka hanya akan di sisipi iklan non dipersonalisasi
LihatTutupKomentar